kata kata mutiara semagat hidup


Hidup manusia penuh dengan bahaya, tetapi justru di situlah letak daya tariknya –Edgar Alnsel Mowrer

percaya dengan kemampuan diri sendiri adalah modal untuk mengalahkan lawanmu

Jadikan keraguan orang lain sebagai vitamin untuk lebih cepat mencapai kesuksesan

jangan menilai seseorang,jka kmu blm menilai dirimu sendiri terlebih dahulu :)
                                                           
Semakin anda mempersiapkan diri, semakin beruntung Anda kelihatannya

Hidup ini menyakitkan, sakitnya akan berkurang kalau anda melihat sisi lucunya dan tertawa.

Cintailah perkerjaanmu, maka kau akan menemukan kepuasan ketika berhasil menguasainya

Jangan pernah membiarkan kegagalan menguasai anda, tapi jadikanlah itu sebagai acuan anda.

Orang-orang hanya bahagia saat mereka membuat pikiran mereka bahagia. *Abraham Lincoln

Jangan tangisi yang telah lalu agar kebahagiaan bisa bertamu

jika kalian suka menyia nyiakan pendidikan yang telah di berikan cuma2 , kalian orang yang sangat merugi

Diam itu bisa berarti emas, namun jika kita Diam terus.. maka terkadang kesempatan emas pun hilang!

 jika impian mu tidak tercapai , yakinilah bahwa tuhan punya rencana yang terbaik untuk kamu
Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah...


satu satunya cara untuk melepaskan diri dari masalah adalah menghadapinya

jangan mengulang kesalahan yang sama, tetap fokus pada apa yang anda kerjakan.

kegagalan adlh awal dri kesuksesan, jgn takut gagal klu ingin sukses

Rencana Tuhan selalu berakhir dgn kebaikan. Jika hidup yg kau jalani belum membaik, maka bersabarlah, berarti masih banyak pelajaran dan pengalaman yg harus kau lalui.


Jangan pernah biarkan kegagalan di tahun lalu dan ketakutan akan masa depan menghancurkan rencanamu di tahun 2018 ini


Cobaan yg kita alami, adalah cara Tuhan menjadikan kita menjadi pribadi yg lebih sabar dan lebih kuat dari sebelumnya.

Jangan mudah kecewa, karena itu bisa berarti kau harus memperbaiki harapanmu, atau menggantinya dengan yg lebih mudah untuk kau raih.


Dua kegagalan yang sering terjadi pada manusia adalah:
1. Selalu berpikir tapi tidak pernah bertindak.
2. Cepat bertindak namun tidak berpikir.


Dalam hidup, segala yg terjadi adalah pengalaman yg berarti. Tak perlu kau sesali, karena dari situ banyak pelajaran yg diberi, terutama untuk hal-hal yg telah melukai hati.

Ada banyak hal buruk terjadi dalam hidup ini. Juga tak sedikit kebaikan yg masih kita rasakan hingga saat ini. Saat kenyataan tak berjalan sesuai dgn harapan, ingatlah selalu bahwa Tuhan maha mengatur apa yg baik untuk kita rasakan, dan mana yg buruk sebagai bahan pelajaran.


Hidup adalah pembelajaran. Kita belajar dari siapapun, bahkan dari orang yg menyakiti sekalipun. Dari orang yg menyebalkan sekalipun, kita belajar, belajar untuk tidak seperti dia.

Ada saatnya kau harus menjauh dari seseorang untuk melihat apakah dia cukup peduli. Jika iya, dia akan menyadari. Jika tidak, kau tahu bagaimana menghadapi situasi.


Temukanlah kebahagiaan dari hal-hal BESAR, seperti: Kesehatan yg masih kita miliki; Keluarga yg masih bersama kita; Udara yg masih bisa kita hirup; Mata yg masih bisa melihat; Telinga yg masih bisa mendengar; Lidah yg masih bisa menikmati rasa, dan banyak hal BESAR lainnya.


Penyebab utama ketidakbahagiaan hidup adalah adanya transaksi dari apa yang paling kita inginkan hari ini, lalu dihadapkan dengan kenyataan yang kita hadapi saat ini.

Cobalah untuk memaafkan kesalahan orang lain, biasanya itu akan membuat hidup kita menjadi jauh lebih lapang dan bebas dari kegelisahan.


Mengapa kita memejamkan mata saat sedang berdoa, menangis, mencium atau bermimpi? Karena hal yang paling indah dalam hidup ini hanya dapat dirasakan di dalam hati.
Luka yang kau rasakan saat ini adalah kekuatan yang akan kau rasakan di hari esok. Dalam setiap tantangan yang kau hadapi, selalu ada peluang untuk dirimu tumbuh dan berkembang.

Hidup ini terlalu singkat untuk menyembunyikan perasaan hatimu. Jangan takut untuk mengatakan apa yang kau rasakan. Siapa tahu dia juga merasakan hal yang sama.


Ada sisi baik dari setiap masalah jika dilihat dari sisi positifnya. Juga ada sisi buruk dari setiap solusi jika dilihat dari sisi negatifnya. Tetaplah berpikir positif!
Kata Kata Bijak Pemberi Semangat Menjalani Kehidupan
Hal baik datang pada orang-orang yang percaya. Hal yang lebih baik datang pada orang-orang yang sabar. Hal terbaik datang pada orang-orang yang tidak menyerah. Tetaplah memiliki semangat dan keyakinan!

Jangan rendah diri sehingga kau tidak percaya pada diri sendiri. Yakinlah bahwa kau memiliki banyak hal baik yang tidak dimiliki orang lain, hanya saja kau belum sepenuhnya menyadari.


Sesungguhnya, jika kita cukup bijaksana, akan jauh lebih mudah kita menyesuaikan diri dengan orang lain, daripada memaksa setiap orang yg harus menyesuaikan diri dengan kita.

Semua orang menginginkan kebahagiaan dan kesehatan. Tidak ada yang menginginkan kepedihan hidup ataupun sakit. Tapi kita tidak akan bisa mendapatkan khasiat vaksin, tanpa tertusuk tajamnya jarum suntik.

Saatnya kita mengisi hati dgn tanpa penyesalan masa lalu, ataupun kekhawatiran akan masa depan. Mari jalani hari ini dg penuh syukur sambil terus berbuat dgn sebaik-baiknya.


Belajarlah untuk menghargai apa yg saat ini kau miliki, sebelum waktu memaksamu mengenang kembali kebangganmu pada apa yg pernah kau miliki.

Tak selamanya manusia bersuka cita, pun tak selamanya manusia berduka cita. Tak perlu berlebihan ketika bahagia, dan tak perlu lama larut dalam kesedihan.


Aku senang berhubungan dengan seseorang yg bisa memotivasi diriku agar menjadi orang yang lebih baik, dan mampu menunjukkan kekuatan yg tidak aku sadari ada di dalam diriku.

Memaafkan bukanlah milik sembarang orang. Memaafkan kesalahan orang yg telah melukaimu, dan menjadi pribadi yang kuat adalah kemampuan terbaik dari orang2 hebat.

Terima kasih kepada setiap orang yg pernah mengatakan kepadaku bahwa aku tidak akan bisa. Kalian semua telah menjadi alasan mengapa hari ini aku menjadi orang yg berhasil.

Membuat seseorang bisa tersenyum kembali saat dia sedang bersedih, adalah salah satu perasaan terbaik di dunia
Kata-kata manismu tidak akan berarti apa-apa jika tindakanmu berlawanan dari perkataan.

Kecurangan apapun dalam suatu hubungan adalah hal terbodoh yang sering dilakukan orang. Jika kau tidak bahagia, tinggalkan saja. Simpel kok!



Mengapa kau membuang waktumu hanya untuk merasakan luka di hati?. Lupakanlah yg telah meninggalkanmu, temui orang lain di luar sana yang menunggu untuk membuatmu bahagia.


Setiap hari, selalu tersedia satu kesempatan untuk kita semua, untuk mengambil satu keputusan yg akan membuat hidup kita berbeda dari sebelumnya.

Orang pertama yg kau pikirkan di pagi hari, atau orang terakhir yg kau pikirkan di malam hari, sangat mungkin adalah orang yg menyebabkan kebahagiaan atau rasa sakit di dalam dirimu.


Semakin kau dekat dan menyayangi seseorang, semakin sulit untukmu mengubah kebiasaan buruk orang tersebut.

Kemarahan dan emosi yang tak terkontrol hanya akan mengantarkan kita pada penyesalan.


Orang akan lupa dengan apa yg kau katakan, tapi tidak akan lupa dengan apa yg dia rasakan.

Saat kebaikan diterima, jarang orang yg sadar bahwa itu bukanlah kewajiban orang lain untuk berbuat baik. Tapi saat ada satu kesalahan yg terjadi, orang sadar dan melupakan perbuatan baik yg telah dilakukan selama ini.


Aku percaya bahwa doa mengubah banyak hal, selain juga mengubah diri kita agar bisa mengubah sesuatu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Memaafkan seseorang itu hal yg mudah, tapi bisa mempercayai mereka lagi adalah hal yg berbeda.


Dua hal menentukan siapa diri kita: Kesabaran, saat tidak memiliki apa-apa, dan sikap kita saat sedang memiliki segalanya.


Bila terpaksa harus menanggung kesedihan, maka sebaiknya kau tidak perlu meneruskannya dengan penghayatan. Sedih ya sedih, nanti juga lupa lagi!


Saat kau belum bisa membuat seseorang merasa disayangi, dihargai, maupun dicintai, tidak masalah, selama kau tidak membuatnya terhina, tersiksa, ataupun menderita.

Kita sering bingung apa yg harus kita puji dari orang yg kita temui. Ini karena kita terlalu memikirkan kekurangan orang tersebut, bukan kelebihannya


Seseorang yg sengaja kau buat kecewa dihari ini, bisa jadi adalah orang yg membuatmu memohon suatu hari nanti. Daripada kejadian seperti itu, lebih baik berbaik-baiklah dgn semua orang.
Beberapa orang sepertinya memperhatikan perubahan sikapku terhadap mereka, tapi mereka sendiri tidak pernah memperhatikan perilaku mereka sendiri yang membuat sikapku berubah. Mau benar sendiri. Egois!

Membiarkan dia pergi bukan berarti kau telah menyerah. Itu lebih kepada sebuah kesadaran bahwa ada hal-hal yg memang tidak mungkin bisa dipaksakan.

Harapan adalah pilar yg menopang dunia. Harapan adalah impian yg kita bangun kembali saat kita terjaga dari tidur kita.


Orang sukses bukanlah orang yg tidak pernah mengalami kegagalan, tetapi orang yg berhasil bangkit mengubah kegagalan menjadi keberhasilan.
Kau tidak membutuhkan orang lain untuk menilai siapa dirimu, percayalah kau sudah sangat berharga bagi orang yg tepat.

Saat kita berjalan untuk menemukan kebahagiaan, maka penderitaan adalah hal akan kita temukan di bagian depan.


Tuhan menetapkan rezeki untuk kita bukan pada jumlahnya, tapi pada caranya. Ada rezeki untuk orang yg usahanya biasa, dan ada rezeki untuk orang yg usahanya luar biasa.

Kau tidak akan pernah benar-benar dapat mengerti tentang apa yg diderita orang lain, sampai hal tersebut benar-benar terjadi pada dirimu.

Hidup adalah sebanyak-banyaknya pengalaman. Lakukan hal-hal yang belum pernah kau lakukan. Pertimbangkan baik buruknya, dan pada akhirnya kau puas dengan kehidupanmu tanpa adanya penyesalan.

Menjauhlah dari orang-orang yang suka meremehkan impianmu. Orang berjiwa kerdil yg biasanya melakukan itu, tapi orang-orang hebat akan mendorongmu menjadi hebat.


Dalam sebuah perjuangan, kita mungkin saja kalah. Yang penting bukan menyerah!

sumber klik disini


0 komentar:

Copyright © 2013 Kumpulan Materi